Jenis Jenis Jerawat Serta Cara Menghilangkannya

Jenis Jenis Jerawat Serta Cara MenghilangkannyaKali ini akan kami bahas mengenai jenis jenis jerawat yang biasa menyerang kulit wajah atau pada area lainnya. dan berikut adalah 7 macam jenis jerawat yang akan kami share buat anda. diantaranya :

  • Komedo – Komedo sebenarnya adalah pori-pori yang tersumbat, bisa terbuka atau tertutup. Komedo yang terbuka, terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Komedo yang tertutup memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil. Jerawat jenis komedo ini disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan sekresi kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit.
  • Jerawat Vulgaris – Jerawat berbentuk komedo yang banyak terdapat pada kulit berminyak. Perawatan jerawat semacam ini dengan penguapan hingga kulit cukup kenyal dan lembab. Kemudian jerawat diambil dengan sendok una, dan olesi dengan krim jerawat atau acne lotion. Biarkan semalaman baru dibilas dengan air hangat keesokan harinya.
  • Jerawat biasa – Jenis jerawat ini mudah dikenal, tonjolan kecil berwarna pink atau kemerahan. Terjadi karena pori-pori yang tersumbat terinfeksi oleh bakteri jenis propionibacterium acne. Bakteri ini biasanya hidup di saluran kelenjar sebaceous yang tersumbat, yaitu di daerah tempat beradanya asam lemak pada kantung kelenjar sebaceous yang tersembunyi di dalam pori-pori kulit. Diberi nama propionibacterium karena mampu memproduksi asam propionik (propionic acid). Bakteri ini merupakan jenis anaerobik sehingga dapat hidup tanpa butuh oksigen, dan mempunyai ciri-ciri aerotolerant yang menimbulkan iritasi pada daerah sekitarnya. Bakteri yang menginfeksi bisa dari waslap, kuas make up, jari tangan, juga telepon. Stres, hormon dan udara yang lembap, dapat memperbesar kemungkinan terbentuknya jerawat.
  • Jerawat batu (Cystic acne) – Cystic acne adalah jerawat yang besar-besar, dengan peradangan hebat, berkumpul diseluruh muka. Penderita cystic acne biasanya juga memiliki keluarga dekat yang menderita jerawat jenis ini. Secara genetik penderitanya memiliki:
    > Kelenjar minyak yang over aktif yang membanjiri pori-pori dengan kelenjar minyak,
    > Pertumbuhan sel-sel kulit yang tidak normal yang tidak bisa beregenerasi secepat kulit normal
    > Memiliki respon yang berlebihan terhadap peradangan sehingga meninggalkan bekas di kulit
  • Jerawat Juvenil – Jerawat semacam ini muncul pada masa puber. Biasanya menyerang remaja pada usia 14-20 tahun. Penyebabnya adalah masalah hormonal yang belum stabil dalam memproduksi sebum. Kulit wajah dengan jerawat juvenil dirawat dengan menggunakan sabun ber-pH seimbang atau sabun bayi.
  • Jerawat Rosacea – Biasanya terjadi pada wanita berusia 30-50 tahun. Kulit yang terkena jerawat jenis ini perlu pengobatan secara serius pada dokter kulit. Mula-mula jerawat akan nampak kemerahan yang dapat menjadi radang hingga menimbulkan sisik di lipatan hidung. Perawatan kulit yang terkena jerawat jenis ini biasanya dengan penguapan, kompres air panas, atau penyinaran dengan lampu infra merah agar jerawat cepat kering.
  • Jerawat Nitrosica – Jerawat jenis ini termasuk sangat berbahaya karena akan menimbulkan lubang atau bopeng. Tahap yang terjadi sudah termasuk tahap akhir yang memerlukan penanganan khusus dari dokter ahli kulit.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Daun Sirih Dan Jus Lidah Buaya Adalah bahan alami yang akan kita manfaatkan untuk menghilangkan jerawat.
Cara Pemakaian jus daun lidah buaya :
1) Basuh wajah secara teratur setiap pagi dan sore dengan air dingin.
2) Lalu kulit wajah dikeringkan dengan handuk bersih.
3) Setelah itu, oleskan jus daun lidah buaya pada bagain wajah yang berjerawat.
4) Diamkan selama beberapa menit hingga mengering.
5) Kemudian bersihkan dengan air dingin lagi.
6) Lakukan seminggu 3x hingga jerawat hilang.

Cara penggunaan daun sirih buat penghilang jerawat :
1) Bahan : 10 lembar daun sirih, 1 gelas air hangat, dan garam halus secukupnya saja.
2) Tumbuklah daun sirih sampai halus dan setelah itu campurkanlah ke dalam 1 gelas air hangat. Jika air sudah berwarna hijau dan mengeluarkan bau daun sirih, maka tiriskan dan saring.
3) Kemudian setelah itu dicampur dengan garam dapur halus secukupnya saja dan diaduk sampai merata.
4) Cucilah wajah Anda dengaan menggunakan ramuan jerawat tadi. tunggulah sekitar 1-2 jam, basuhlah wajah dengan air bersih.

Apabila Tips Di Atas Tidak memungkin anda untuk meraciknya, mungkin dikarenakan kesibukan yang cukup padat. kami punya solusi lain yang pernah dibahas pada artikel sebelumnya, yaitu klik cara mengobati jerawat.

Semoga dengan adanya artikel cara menghilangkan jenis jenis jerawat ini dapat menambah lagi wawasan kita. jangan lupa untuk selalu kujungi website kami caricaracantik.com

Jenis Jenis Jerawat Serta Cara Menghilangkannya
by:
Rating: 7 out of 10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *